Responsive Ads Here

Rabu, 18 Oktober 2017

Sebuah Panduan Untuk Vitamin Esensial Dan Mineral Yang Mencegah Rambut Rontok





Dalam banyak kasus, rambut rontok disebabkan oleh kondisi fisik, seperti penyakit tiroid, atau kurangnya nutrisi yang tepat. Obat-obatan tertentu juga bisa melucuti tubuh anda dari vitamin dan mineral yang penting untuk produksi dan pertumbuhan rambut yang sehat. Dalam kasus ini, rejimen vitamin dan mineral yang tepat dapat secara signifikan mengurangi kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut baru.

Setelah memulai program suplemen vitamin dan mineral, dibutuhkan waktu hingga 2 sampai 3 bulan untuk melihat hasilnya, namun anda akan melihat hasilnya. Jadi, jangan berkecil hati jika rambut rontok anda tidak benar-benar membalikkan diri setelah beberapa minggu menjalani terapi vitamin dan mineral.

Berikut ini adalah panduan untuk beberapa vitamin dan mineral yang lebih umum yang telah terbukti efektif dalam mempromosikan pertumbuhan rambut yang sehat. Jika anda akan mulai meminum suplemen yang terdaftar, pastikan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter anda dan jangan melebihi dosis yang dianjurkan. Melakukan hal itu bisa menyebabkan rambut rontok dalam beberapa kasus.

Vitamin A adalah antioksidan yang membantu menghasilkan sebum (minyak) sehat di kulit kepala. Anda mendapatkan Vitamin A dengan mengkonsumsi makanan seperti minyak hati ikan, susu, daging, keju, telur, kol, wortel, bayam, brokoli, aprikot dan persik. Dosis vitamin A yang direkomendasikan setiap 5.000 IU.

Vitamin C adalah antioksidan lain yang membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit. Anda mendapatkan Vitamin C dengan mengkonsumsi makanan seperti buah sitrus, kiwi, nanas, tomat, paprika hijau, kentang dan sayuran hijau tua. Dosis yang dianjurkan setiap hari adalah 60 mg.

Vitamin E meningkatkan sirkulasi kulit kepala yang sangat penting bagi pertumbuhan rambut. Anda mendapatkan Vitamin E dengan mengonsumsi makanan seperti minyak biji gandum, kedelai, biji kacang mentah, kacang kering dan sayuran berdaun hijau. Dosis yang direkomendasikan setiap hari sampai 400 IU.

Biotin diperkirakan bisa membantu memproduksi keratin, blok bangunan rambut dan kuku. Hal ini juga berpikir bahwa vitamin dapat mencegah beruban. Anda mendapatkan Biotin dari mengonsumsi makanan seperti whole grain, kuning telur, hati, nasi dan susu. Dosis yang direkomendasikan setiap hari adalah 150-300 mcg.

Vitamin B6 diperkirakan bisa mencegah rambut rontok dan membantu membuat melanin, pigmen yang memberi warna rambut. Anda mendapatkan Vitamin B6 dengan mengonsumsi makanan seperti hati, sereal gandum utuh, sayuran, daging organ dan kuning telur. Dosis yang dianjurkan setiap hari adalah 1,6 mg.
Kalsium sangat penting untuk pertumbuhan rambut sehat. Anda mendapatkan kalsium dengan mengonsumsi makanan seperti susu, ikan, kacang-kacangan, lentil dan biji wijen. Dosis yang dianjurkan setiap hari adalah sampai 1.500 mg.

Tembaga membantu mencegah rambut rontok dan cacat pada warna dan struktur rambut. Anda mendapatkan tembaga dengan mengonsumsi makanan seperti kerang, hati, sayuran hijau, telur, ayam dan kacang-kacangan. Dost yang direkomendasikan sehari sampai 3 mg.
Yodium membantu mengatur hormon tiroid. Penyakit tiroid adalah penyebab nomor satu kerontokan rambut terkait penyakit. Anda mendapatkan yodium dari makanan seperti ikan, rumput laut, rumput laut, garam beryodium dan bawang putih. Dosis harian yang dianjurkan adalah 150 mcg.

Mangan mencegah rambut tumbuh terlalu lambat. Anda mendapatkan Mangan dari makanan seperti telur, sereal gandum utuh, alpukat, kacang-kacangan, kacang-kacangan, daging dan ayam. Dosis yang dianjurkan setiap hari adalah 3 sampai 9 mg.
Silica mencegah rambut rontok dengan menguatkan rambut. Anda mendapatkan Silica dari makan makanan seperti makanan laut, kedelai, nasi dan sayuran hijau. Dosis yang dianjurkan setiap hari adalah 55 mcg.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, mengambil lebih dari dosis yang disarankan dari vitamin dan mineral ini dapat berdampak buruk bagi kesehatan anda. Selain itu, beberapa suplemen tidak disarankan untuk orang dengan kondisi kesehatan tertentu atau untuk orang yang menggunakan obat tertentu. Jadi, pastikan untuk berbicara dengan dokter anda sebelum mengkonsumsi suplemen untuk mencegah rambut rontok.
Selain beberapa contoh ini, ada beberapa vitamin dan mineral yang bisa membantu anda meningkatkan pertumbuhan rambut dan memperlambat proses rambut rontok. Untuk mengetahui mana yang memenuhi kebutuhan anda, bicarakan dengan dokter anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar